Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

Sukses Story KSM Lestari Makmur

Jumat, 24 Februari 2012

Kelompok Tani Lestari Makmur merupakan salah satu KSM PKPU Bengkulu bergerak dibidang budi daya pembibitan dan pembesaran lele jumbo. KSM ini terletak di daerah Taba Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah yang berdiri pada tanggal 20 Desember 2010.
Selain kegiatan fisik, kelompok tani lestari makmur juga mempunyai kegiatan pertemuan mingguan serta membuat sebuah blog tentang pembiakan lele, sehingga harapanya bisa berbagi pengalaman dengan berbagai komoditi pertanian diseluruh Indonesia.
Tahap pertama untuk meningkatkan lele jumbo dilakukan pembibitan ikan lele jumbo sebanyak 1000 ekor. Kemudian tahap kedua dilakukan peningkatakan volume dari 1000 ekor menjadi 18.000 ekor dengan cara perawatan lele oleh setiap anggota agar bisa berkembang menjadi lebih banyak.
“Alhamdulillah setelah sekian lama melakukan pembiakan lele, akhirnya membuahkan hasil yang begitu luar biasa. Bisa dikatakan panen ini adalah panen akbar dengan hasil yg sangat besar. Kini hampir semua anggota dan serta kolam milik kolektif kelompok Lestari Makmur panen pada tanggal 21 November 2011. Kesuksesan ini berkat kerjasama dengan PKPU Bengkulu serta anggota dan pengurus.” jelas Bukhori selaku ketua kelompok tani Lestari Makmur.
Staff program dan pendayagunaan PKPU Bengkulu mengungkapkan “Mudah-mudahan KSM kelompok tani Lestari Makmur sukses dan pembiakan lele semakin berkembang serta menghasilkan manfaat untuk masyarakat Bengkulu dan sekitarnya” jelasnya. (Mira/PKPU Bengkulu)
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. mantap. maju terus, kapan bisa bantu pembibitan lele dilempuing? ( UPR BURAYAK )085664906414 thanks

    BalasHapus

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks