Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PRO SMILING TERPADU

Selasa, 10 Maret 2009

Menjadi catatan penting bagi kita untuk tetap waspada terhadap wabah penyakit DBD (Demam Berdarah). Begitu juga dengan PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat) Cab Bengkulu, sebagai lembaga kemanusian independen, serius menanggapi permasalahan ini.
Terbukti ketika PKPU dengan cepat sigap menanggapi permohonan Pak Tumijan selaku Ketua RT 21 Lingkar Timur untuk membantu pencegahan penyebaran demam berdarah dengan memberikan layanan fogging (pengasapan). Permohonan ini diajukan menyusul ditemukannya wabah DBD di wilayah mereka. Sehingga pada Rabu 04 Maret 2009 P KPU langsung melakukan aksi Fogging di 5 RT yaitu RT 20, RT 21, RT 22, RT 25, RT 26 yang merupakan wilayah RW 7 Kelurahan Lingkar Timur Bengkulu.
Tak hanya itu, PKPU Cab Bengkulu juga melakukan aksi sosial berupa pengobatan gratis bagi 80 keluarga kurang mampu, penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk 50 balita, penimbangan berat badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan dan konsultasi dokter gratis pada 120 pasien, dan pemeriksaan USG pada 20 Ibu hamil. Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama PKPU Cab. Bengkulu dengan PT. Indosat yang dihadiri Oleh Lurah Lingkar Timur dan perwakilan dari PKPU Cab Bengkulu dan berakhir sebelum dzuhur. Di akhir kegiatan Pak Lurah setempat mengucapkan “terimakasih banyak atas tanggapan permohonan yang telah diajukan kepada PKPU atas kasus DBD dengan memberikan layanan Fogging di wilayah kelurahan Lingkar Timur”. (YP- Humas & IT).
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks