Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

Sebar Al Qur'an Nusantara Kabupaten Seluma Bengkulu

Rabu, 16 Februari 2011


Kegiatan SQN (Sebar Quran Nusantara) merupakan salah satu program kegiatan bidang pendayagunaan dari PKPU dalam wujud penyaluran Al Quran kedaerah-daerah sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuan dalam kegiatan tersebut yaitu agar dapat menjalin silaturahmi dengan masyrakat sekitar serta peningkatan ketaqwaan sebagai seorang muslim agar bisa membaca quran setia saat.
SQN ini dilaksanakan hari Selasa tanggal 15 Februari 2011 lalu di daerah Seluma pada empat titik. Pada titik pertama penyebaran Al-Quran bertempat di Pondok Pesantren Ar-Raudhah yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Abd. Rahman. Dalam hal ini Al-Quran diserahkan secara simbolis oleh Tim SQN kepada pihak pesantren sebanyak 36 eksemplar Al Quran.
Kemudian pada titik kedua yaitu Yayasan Belagham. Kedatangan Tim SQN langsung disambut oleh Bapak Dodi Rafles sebagai ketua yayasan. Untuk yayasan ini diberikan sebanyak 20 eksemplar Al-Quran untuk anak-anak binaan yayasan. Acara berjalan secara informal dan disertai ramah-tamah dengan pihak yayasan.
Setelah itu titik ketiga penyebaran Al-Quran yaitu Yayasan Al-Ihsan. Kegiatan langsung dilanjutkan dengan penyerahan Al-Quran secara simbolis kepada pihak yayasan, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sugeng Irawan, SKM., sebagai sekretaris yayasan. Untuk yayasan ini, sebanyak 20 eksemplar Al-Quran di Serahkan kepada mereka.
Lokasi terakhir dari penyebaran Al-Quran, yaitu Pondok Pesantren Roudlatul Ulum. Di sini tim SQN langsung disambut oleh Penanggung jawab Pondok yaitu Bapak H. Muhammad Fairuz Z, MA. Untuk tempat yang terakhir ini diberikan sebanyak 30 eksemplar Al-Quran atau Mushaf Sahmalnour
Alhamdulillah acara SQN dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal. “Selain dapat merajut ukhuwah ternyata daerah-daerah tersebut dapat dijadikan mitra kedepannya, Ini semua berkat kerjasama dan kekompakan dari tim SQN PKPU Bengkulu”. Kata Mardi Sahendara selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks