Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PKPU Bengkulu Gelar Wisata Yatim 2011 "Outbound Together"

Selasa, 22 Februari 2011


Program Wisata Yatim merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPU terhadap sesama terkhusus untuk anak yatim dalam bentuk kegiatan outbond. Wisata yatim ini dilaksanakan dalam rangka memperingati milad PKPU yang ke-11 dan sekaligus memperingati hari besar islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan program tersebut berlangsung pada hari Minggu, 20 Februari 2011 pukul 08.00 WIB bertempat di JAC (The Jenggalu Adventure Camp) Lingkar Barat., dengan melibatkan peserta sebanyak 100 anak yatim se-Kota Bengkulu. Peserta tersebut diantaranya merupakan anak-anak dari panti asuhan Darul Item, panti Tunas Harapan, panti Swasta mandiri, dan anak-anak yatim lainnya yang berdomisili di wilayah kota Bengkulu.

Tampak hadir di acara ini, Sekretaris Dinas Sosial Kota Fahri dan staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Hj. Kuratul Aini, SH,MM yang mewakili Plt Gubernur H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd yang sekaligus membuka acara ini.

“Kami mendukung dan memberikan apresiasi terhadap PKPU yang berhasil melaksanakan program wisata yatim yang pertama kali di Bengkulu. Dan untuk anak-anakku kalian harus hidup lebih gigih dan lebih berani menghadapi tantangan hidup dibandingkan dengan anak-anak yang punya orang tua, kalian bisa” Tegas Kuratul Aini saat memberi kata sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerbangkan 11 (sebelas) balon symbol dari angka usia PKPU. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan outbound seperti flying fox, rope course, games ringan, dan kontemplasi (renungan). Dalam kegiatan ini juga, setiap peserta mendapatkan kaos seragam outbound, al-qur’an saku dan dana santunan untuk setiap anaknya Sebelum menuju JAC, peserta dijemput dan berkeliling kota terlebih dahulu dengan menggunakan bus full AC.

Dalam program Wisata Yatim ini, PKPU mengajak anak-anak berkreasi dan outbound (bermain bersama). Melalui program ini diharapkan dapat membahagiakan anak yatim dengan kegiatan yang positif, hiburan yangt edukatif, mengarahkan agar anak yatim dapat mengambil keputusan terbaik menuju kemandirian anak.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan outbound bisa membuat para anak yatim ceria, disiplin, kepemimpinan dan keberanian anak,”pungkas Panji Winata selaku kepala cabang di sela-sela acara. (YP - Humas & IT)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks