Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PKPU Bengkulu Resmikan Program Jahit Tingkat Dasar-Mahir Angkatan ke-3

Rabu, 16 November 2011


Sabtu, 29 Oktober 2011 pukul 09.00 WIB Lembaga Pelatihan Keterampilan Mitra Ummat (LPK-MU) yang merupakan binaan LKN PKPU Bengkulu meresmikan program pelatihan jahit tingkat dasar-mahir angkatan ke-3 yang didanai oleh Pemerintah Kota Bengkulu bertempat di Sanggar LPK-MU Jalan Merapi Raya N0.22 Kelurahan Panorama Bengkulu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu yang diwakili oleh Nuharman, dan dihadiri oleh Kepala Cabang PKPU Bengkulu, dan peserta yang berjumlah 30 orang.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu kerjasama dengan PKPU Bengkulu melalui LPK-MU bagi masyarakat dalam meningkatkan keterampilan menjahit serta bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Terutama bagi ibu rumah tangga yang kurang mampu, sehingga ini membuka peluang kerja yang dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” jelas Nuharman dalam kata sambutannya.
Kepala Cabang PKPU Bengkulu, M.Panjiwinata menyampaikan bahwa “Selain peresmian Program Jahit tingkat dasar-mahir ini, LPK juga akan mewisudakan peserta angkatan ke-2 sebanyak 15 orang. Oleh karena itu harapannya agar ibu-ibu dapat bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan jahit ini agar bisa memiliki keterampilan dan usaha dibidang konveksi kedepannya,” terang Panji.
Dalam kegiatan ini akan diserahkan secara simbolis berupa alat dan perlengkapan jahit. Adapun salah seorang peserta terbaik yaitu Eti Haryani merasa sangat bangga bisa ikut pelatihan jahit ini. “Saya yang dulu masih nol dalam menjahit, sekarang sudah mahir dan bisa membuat berbagai macam jenis pakaian. Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur sekali dengan pelatihan sanggar jahit yang diadakan oleh LPK-MU, sehingga bisa menghasilkan pendapatan sendiri,” kata Eti dengan wajah yang senang dan penuh semangat. (Mira/PKPU Bengkulu)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks