Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

Komunitas Hijau Latih Kepemimpinan & Organisasi Kelompok Usaha Bersama (KUBE)

Senin, 14 Februari 2011


Pelatihan manajemen kelompok usaha bersama (KUBE) merupakan rangkaian dari kegiatan program komunitas hijau PKPU Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Februari 2011 di Aula Pelindo. Pembicara yang dihadirkan dari instansi pemerintahan dan pendamping KUBE, yaitu dari Kepala Dinas Sosial kota Drs. Janatul Firdaus dan Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan kota diwakili oleh Bambang Kabid Penyusunan & Program. Dalam kata sambutannya Kepala Dinas Sosial menghimbau peserta pelatihan yang tengah hadir untuk berpartisipasi aktif dan menerapkan materi yang didapat dalam mengelola KUBE yang sedang berjalan.
Setelah pemaparan dari pemateri langsung diadakan Tanya jawab seputar KUBE. Terlihat antusias dari para peserta untuk mengetahui lebih jauh tentang manajemen KUBE dan prospek kedepannya.
Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengelola manajemen kelompok usaha bersama. Peserta yang hadir sebanyak 55 peserta dari kalangan ibu-ibu rumah tangga. Potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu ini sangat luar biasa, karena hasil dari kerajian tangan mereka sangat unik dan bermanfaat seperti anyaman lidi, tas dari tali kur, guci kertas, kocokan telur dll. Kedepan, diharapkan KUBE ini lebih produktif dan mampu meningkatkan sektor ekonomi mikro secara bertahap dan berkelanjutan.
Melalui pelatihan ini pula diharapkan akan terbentuk iklim yang sehat dalam pengelolaan manajemen KUBE sehingga pertumbuhan dan perkembangan program Revolving Fund (dana bergulir) PKPU Bengkulu berjalan dengan baik.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks