Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PKPU Peduli Tumor

Senin, 11 Mei 2009

Menjadi kebahagiaan bagi orang tua ketika buah hati (anak red) mereka tumbuh, berkembang, dan sehat seperti anak-anak lainnya. Begitu juga dengan Bapak Salimudin & Ibu Rosmania orangtua dari Salni juga Bapak Sulaiman & YaniKusniati orangtua dari Heri Hariza.

Kedua anak tersebut Salni & Heri sama-sama mengidap penyakit tumor. Salni bocah Sembilan tahun mengidap tumor di mata sebelah kiri. Awalnya, tumor tersebut hanya sebesar bintik gigitan nyamuk yang lambat laun tumor tersebut membesar dan sekarang sudah menutupi mata.Berbagai usaha telah dilakukan untuk kesembuhan Salni diantaranya dengan membawa Salni berobat ke RSUD M. Yunus.

Namun, pihak RSUD tidak sanggup melakukan operasi tumor yang diderita Salni karena tumor tersebut berada di mata dan resikonya cukup tinggi. Pihak RSUD akhirnya merujuk Salni untuk berobat ke Rumah Sakit Cipto di Jakarta.

Tidak jauh berbeda dengan yang dialami salni, Heri Hariza mengidap penyakit benjolan di punggungnya sebesar telor ayam kampung. Pihak RSUD belum bisa melakukan tindakan operasi karna umurnya masih kecil. Lama kelamaan benjolan yang diderita heri semakin hari semakin besar. Belakangan berat badan heri tidak bertambah, kakinya mengecil, dan mati rasa (tidak merasakan apa-apa). Akhirnya, melihat kondisi heri tersebut maka pihak RSUD merujuk ke RSUD Hasan Sadikin Bandung dengan dana yang dibutuhkan sekitar 100 jt rupiah. Hal ini cukup memberatkan bagi kedua orangtua dari Salni maupun Heri.

PKPU mencoba untuk andil dalam biaya berobat Salni dan Heri tersebut. Bantuan dengan nominal 1 juta diberikan hari Kamis (16 April 2009) oleh PKPU langsung di kediaman Salni Desa Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Sedangkan untuk Heri Hariza, penyerahan bantuan senominal 500ribu diberikan tanggal 9 Mei 2009 di kediaman orangtua Heri. Penyerahan bantuan ini diwarnai rasa haru oleh dua belah pihak keluarga Bapak Salimudin dan Bapak Sulaiman selaku orangtua dari Salni dan Heri. “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan dari PKPU”, tutur beliau sebelum staff PKPU pamit pulang.

PKPU sendiri berharap semoga ada yang tergugah dan peduli untuk membantu biaya pengobatan Salni. Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening kemanusiaan PKPU: Bank Muamalat Indonesia: 431. 000. 1710, dan Bank Mandiri: 113000. 5473552. Mari menjadi salah satu yang menjembatani pertolongan Allah itu, untuk kita sampaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. peduli saja tidak cukup butuh kontribusi nyata untuk mereka yang membutuhkan

    BalasHapus

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks