Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PKPU Adakan BBY Go To MURI

Kamis, 18 Agustus 2011


PKPU Adakan BBY Go To MURI
Ahad, 14 Agustus 2011 Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengadakan kegiatan Belanja Bareng Yatim (BBY) serentak di 24 kota se-Indonesia dengan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebanyak 3.333 anak yatim. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Sosial RI, Bapak DR. H. Salim Segaf Al-Jufri, MA di Jakarta. Hal ini merupakan bentuk kepedulian LKN PKPU kepada anak yatim dalam bentuk program pemberian voucher belanja kepada anak-anak yatim yang bertujuan memberikan kesempatan bagi anak yatim untuk membeli barang-barang kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan idul fitri tahun ini.
Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB di Hypermart Bengkulu Indah Mall yang ditandai penabuhan dol oleh M.Pajiwinata dan para donatur. Kegiatan BBY go to MURI di Bengkulu ini terselenggara atas dukungan dari Bapak Ir. Sutarman MM, Bapak Suherlan, dan donatur lainnya serta kerjasama dengan Media Partner Bengkulu Ekspress serta pusat perbelanjaan Hypermart.
Peserta BBY go to MURI di PKPU Bengkulu sebanyak 50 anak yatim terdiri dari 28 orang Asrama Darul A’itam, Sawah Lebar 8 orang, 5 orang dari Pengantungan, dari beasiswa nusantara 8 orang, dari Tebeng 6 orang dan dari Padang Harapan 2 orang anak yatim. “Semoga para anak yatim dapat membeli barang-barang kesukaannya serta dapat menyambut hari raya Idul Fitri dengan ceria,” kata Bapak Sutarman ketika menyampaikan sambutannya.
“Dalam kegiatan tersebut setiap anak yatim diberikan voucher belanja senilai Rp 200 ribu. Mereka dibebaskan membeli barang sesuai keinginan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan lebaran,” kata M. Panjiwinata selaku kepala cabang PKPU Bengkulu.
Anak-anak yatim terlihat bergembira dalam memilih barang-barang yang diinginkannya. “Saya akan beli buku untuk kebutuhan sekolah dan kue-kue untuk persiapan lebaran. Terima kasih kepada PKPU dan para donatur yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti kegiatan BBY ini.” kata taupik (16) dengan senang yang merupakan salah seorang peserta BBY yang juga penerima beasiswa nusantara PKPU.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks