Selamat Datang Diportal Resmi PKPU Cabang Bengkulu, Mari Berzakat Bersama PKPU Untuk Kepedulian Bersama
Sekarang Bisa bayar Zakat di Kantor Pos Peduli Korban Sinabung, Sumatera Utara Program Lebaran Untuk Anak Yatim Program Sebar Qur'an Nusantara ( SQN ) Indonesia Peduli Untuk Korban Banjir

PKPU Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 220 Penerima Manfaat

Minggu, 28 Agustus 2011

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Bengkulu menyalurkan zakat fitrah sebanyak 220 penerima manfaat yang tersebar di kota Bengkulu. Adapun yang berhak menerima yaitu orang-orang dhu’afa dan orang-orang yang sangat membutuhkan. Untuk satu orang diberi zakat fitrah senilai 50 ribu. Tujuan penyaluran zakat fitrah ini agar dapat memberikan keceriaan kepada orang-orang dhu’afa dan merasakan hari raya idul fitri dengan bahagia.

Tanggal 28 Agustus 2011 pukul 10.00 WIB tim PKPU ditemani oleh Pak Zuber ketua RT 35 menyalurkan zakat fitrah ke daerah pagar dewa. Salah satu penerima manfaat yang diberikan zakat fitrah adalah Sukiman berumur 56 tahun. Keseharian beliau bekerja sebagai tukang gerobak dan pemulung barang-barang rongsokan sejak tahun 10 tahun yang lalu. Untuk pendapatannya yang diperolehnya berkisar 15 ribu rupiah sehari untuk menghidupi 4 orang anak dan cucunya. “Terima kasih banyak kepada PKPU yang telah memberikan zakat fitrah kepada kami ini, Alhamdulillah masih ada yang peduli dengan kami”, ungkap pak Sukiman dengan haru, ketika ditemui tim PKPU dirumahnya.

Selain itu juga ada ibu Nur Azza yang hidup sebatang kara di daerah pagar dewa tersebut. Beliau dulu mempunyai anak 8 orang tetapi 7 orang meninggal dunia sedangkan yang masih hidup hanya satu orang tetapi sudah pergi dari rumah dan tidak tahu kabar beritanya. Sangat miris sekali nasib ibu Nur Azza ini, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya hanya menunggu belah kasihan dari para tetangganya. Ketika diberika zakat fitrah oleh tim PKPU, ia merasa sangat senang sekali, “Terima kasih banyak atas bantuan dari PKPU”, katanya bahagia. (Mira humas PKPU)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 PKPU Bengkulu All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks